catatan kecil aja si,,, gara-gara pengen nulis,,

 

tiap mahasiswa baru (misalnya masuk kedokteran) pasti bakal ditanyain..ntah ya sama siapa,,katakanlah sama dosennya “Kenapa kamu masuk kedokteran?”….jawabannya pasti “Ingin jadi dokter” (heu ya iyalah,,,retoris amat tu pertanyaan)…maksutnya “Kenapa kamu ingin jadi dokter?”…. jawabannya bervariasi dong,, pasti ada yang bilang cita-cita dari kecil lah,,ingin menolong orang lah,,keinginan orang tua lah,,,gara-gara gak diterima teknik lah,,begini lah,,begitulah,,,heu,,,

 
Kalo saya sendiri jawaban jujurnya si karena emak saya (cerita lama,,,dah bosen -.-“) dan jawaban naifnya tentu saja untuk menolong orang.. Orang yang dimaksutkan disini tentu saja saya sendiri (saya juga manusia), keluarga saya, dan orang lain.

 

Sejauh ini si saya sukses2 aja mengobati diri saya sendiri he,,he,,he walopun kadang2 tergoda juga pengen nyobain neurodial,,luminal,,codein,,tramadol akses mudah dan gampang (ada yang mau!?? hahahaha sapa tau bisa alih profesi jadi bandar narkoba) tapi sejauh ini si belum kesampean karena ingat emak saya di jawa sana yang-ntah-bakal-gmn-reaksinya kalo saya tiba2 masuk tipi di acara sergap,,heu lebay,, saya sering ngeresepin obat2an kayak begituan loh,,manjur2 aja,,, emak saya aja pernah juga ta kasih valium/ diazepam 2 mg,,tapi untung aja dia gak tanya isinya apa heu,,,,kalo tau si yang ada dia bukannya tidur terlelap malah melek semaleman gara2 efek stressnya lebih besar dari efek penenang obatnya (emaak i miss u,, ati2 disana ya banjir lahar dinginnya)

 

Berkaitan dengan menolong orang si ya alhamdulillah juga sudah terlaksana,,,

 

Nah sekarang ni kaitannya saya jadi dokter sama tujuan membantu keluarga,, hehehe,,kebanyakan si konsultasi masalah kesehatan, obat, makanan yang kudu dihindarin atau dimakan, de el el…. Kalau konsultasi tentang kesehatan intinya mereka cuman pengen tau “bahaya ato ga?”
K    : hallo,, de lagi ngapain? sibuk gak?
D    : gak,,lagi ga ngapa2in
K    : oh,,, ini kok saya bla,,bla,,bla,,bla,,blup,,blup,,blup..blup,,,ble..ble,,ble.
D    : dah brapa lama?
K    : ehm,, sekitar blup,,blup,,blup
D    : oh gt,,,
K    : gmn? ga papa kan? bahaya ga si??
D    : gak ko,,tenang aja minum obat…bulup,,,bulup,,bulup (ikut2an jadi mas koki)
K    : gt ya,,,tut,,,tut,,tut,, (telepon mati)
hahaha gak sesadis itu si matiin telponnya,,tapi intinya gt lah,,kalo gak bahaya ya udah,, Nah kalo itu kan cuman kaitannya sama konsultasi n obat2an,,kalo kaitannya sama tindakan kayaknya kalo dipikir2 saya cuman pernah tensi doang,,Heu,,, Saya nyuntik pantat orang beratus2 kali tapi gak kebayang kalo kudu nyuntik pantatnya si bapak emak mas ato mba.ku tu, saya nyunatin orang beberapa kali tapi gak kebayang jg kudu nyunatin anak saya sendiri ato keponakan saya nantinya (heu,,padahal bakal lebih murah meriah,,,:D), saya juga udah sering bantu persalinan tapi gak kebayang kudu nolong mba.ku taun depan (insyaAllah) buat lahiran…bayangin ponakan sendiri ta bantu keluar dari perut emaknya,,hehe aneh rasanya.“Dek, ntar aku lahiran sama kamu aja yah..hehehe”….”Moh ah..gak mau aku,,ke dr. Rukmono, Sp.OG aja” Well ntah kenapa ya, saya sendiri ampe sekarang kalo masalah tindakan si mending ta rujuk ke dokter laen aja…takut ada apa2nya euy,mana melibatkan hati juga kalo nanganin keluarga sendiri..

 

 

NB: kalo sekarang si,,siapa cepat dia dapat,,,!! merdeka!!