Saat ini badan saya rasanya kayak baru dipukulin orang satu RT gara-gara nyolong ayam terus abis itu dijatohin dari lantai 10 gedung bertingkat….bisa dibayanginkan!??? heuuu…gak si,,saya gak mati,,cuman nyawa saya masih tinggal setengah,,ngetik juga make mata 5 watt merem melek merem melek merem merem,,,,

salahkan rumput yang bergoyang si kalo gini,,aiihhhh,,,rasanya klo bergerak kayak orang encok kronis terutama bdan yang sebelah kiri, ni mungkin gara2  kualat kali ya,, kayaknya si kualat itu tidak suka sama saya,,Baru aja saya kemaren sore nyeletuk,,”wahhh besok minggu,,berarti libur…dan kita tinggal 4 minggu disini,,,besok pagi pit2an, siang males2an, sore tenis, malem males2an lagi,,,,moga2 aja malem ini gak ada in partu (bc: emak2 mo beranak)” eh malemnya si kualat nyamperin saya,,,jam setengah12 malem setelah selesai berfesbuk ria dengan dr. agung dan mengeluh sana sini tentang J.O.D.O.HHHHHH,,,akhirnya saya memutuskan untuk menutup mata, hati, dan pikiran saya karena ngantu berat (baca: bobok),,eh baru aja matiin lampu dan belum sempet matiin netbook tiba2 Shakira konser di HP saya yang jebot ‘samina,,mina eh,,eh,, waka waka eh eh,,samina mina sangkalewa,,it’s time for afrika’ dengan volume yang bisa bangunin gajah dari tidurnya,,,pas diliat hpnya yang konser ternyata bukan Shakira tapi pak kumis alias Pak Alwi alias Suaminya Bu Ami (yang pernah baca blog saya pasti kenal bu ami,,dia yang namanya paling sering2 disebut soalnya,,, Bukan,,,Bukaaaan dia bukan pacar saya,,selain karena dia sudah menikah dengan Pak Alwi juga karena walopun jomblo begini saya bukan Lesbian hehehe),, Pas diangkat Hpnya tiba2 kata2 pak alwi melucur masuk liang telinga kanan,, nembus gendang telinga,,ditangkep ma sistem cochlearis saya,,dibawa ma nervus vestibulocochlearis,,sampe di pusat pendengaran otak saya kanan kiri yang akhirnya membangunkan mata, hati, dan pikiran saya yang mulai tertutup (baca: stengah bobok),,inti pesan yang ditangkep otak saya: “Dok ada Pasien di bawah di depan pintu,,sodaranya Pak Abe ketua RT kita..udah mo melahiran”…trus kujawab dengan tenang “oh iya pa,, saya segera kebawah”…tapi dalam hati berteriak ‘what!!??? jam sak mene..ra ngerti tenan kie nek aku wis ngantuk!!

Pas nurunin tangga mo buka pintu depan saya mikir,,”Heran,,kenapa ya bayi-bayi tidak berdosa ini kebanyakan milihnya keluar malem hari,,,euh..”. Pintu dibuka,,,si emak hamil langsung nyelonong sambil bilang ‘assalamualaikum’ berulang2,,dari wajah dan tingkah lakunya saya liat pertama kali saya kira IQnya jongkok loh!! sumpeh de… ngomongnya ga nyambung trus kalo disuruh ini itu yang dia kerjain malah itu ini,,,Tapi ternyata kendala bahasa aja,, ‘heran hari gini bahasa persatuan kita masih aja ada yang belum lancar’..

Karena ini anak pertama dan si ibu masih bisa jalan dengan sangat anggun jadinya ya perkiraan bukaannya baru 3-4,,lahirannya palingan besok pagi,,horee ada waktu buat tidur,,, tapi ternyata OH NO!!! setelah periksa dalam (vagina) bukaannya udah lengkap T.T dan udah di hodge terbawah dan selaput ketubannya udah amat sangat tipis dan menonjol (arti dan maksutnya apa!? hehe belajar 4 tahun dulu ya…:D) tapi secara garis besar artinya ni anak tinggal disembul ma emaknya keluar deh. Nah tapi masalahnya si emak kagak ngerti apa yang saya bilang,,disuruh ngejen kayak orang berak malah menggeliat2 kayak uler kepanasan,,disuruh buka (maap) pahanya,, malah ditutup rapet2,,untungnya akhirnya ada keluarganya yang bisa bahasa manusia dan bahasa planet,,so si emak akhirnya ngerti juga yang saya maksut,,,Kesulitan tidak berakhir disitu,,karena  kelahiran si bayi akhirnya memakan korban pinggang kiri saya,,gmn nggak coba!!?? karena yang dipake di klinik ini tempat tidur biasa bukan tempat tidur obstetri jadinya ya ga ada cagaan buat kedua kakinya,,so selama si emak ngejen2 buat ngluarin si bayi dia ndorong2 pinggang saya yang rapuh ini (hasyah,,,,hiperbola!!)

So, stelah berkutat dengan segala keajaiban yang ada,,1 jam kemudian lahir juga ni bayi,, laki2,,3000 gram, panjang 46cm,,langsung nangis,,,ALLAHUAKBAR!! 15 menit kemudian plasenta lahir lengkap,,,dan seperti sudah diduga robek sana sini vaginanya,,,ya iya lah,,bayinya yang segede bagong itu lama banget di situ,,Dan setelah jahit sana sini selesai sudah perjuangan ini,,, Ngantuk’e puolll,,,,,,

hayo,, anaknya mirip siapa!!???

Jam 02.00 wita lewat dikit,,,,akhirnya bisa beres, naik keatas dan mengheningkan cipta (baca: tidur),,,jam 05.30 kebangun antara ada dan tiada buat subuhan (telat banget ya!!) baca doa wajib agar dimudahkan mendapat jodoh (tetep!!)…Abis itu tidur lagi,,,pengennya si ampe siang,,tapi namanya juga orang baik,,saya gak tega kalo inget si emak dan baby-nya dibawah kayak alien bingung,,so saya turun ke bawah,,,,say hello aja sama tu emak2 sambil pegang sna sini,,Pas diperiksa ntah kenapa si emak begitu cerewet dan ngocah ngoceh dengan bahasa aliennya,,berhubung GCS (baca: skala kesadaran) dibawah 10 (normalnya 15),,jadi ya saya cuman senam kepala aja angguk sana sini sambil kadang geleng2 sebagai respon ,,sebenernya si emak ngerti kalo saya gak ngerti tapi tetep aja ngoceh,,intinya si kayaknya dia meluapkan kegembiraannya selama sekian lama menunggu keturunan dan berganti suami (wuihh edan ya,, ebat benerrr,,, saya calon suami aja belum ada -.-‘….. bagi dong bu tipsnya heheh),,so sesama alien bagi satu sama lain ya kami ngobrol dengan bahasa masing2 dia make bhasa antah berantah,,saya tanggapi dengan bahasa kalbu (angguk2 geleng2 tak bersuara kadang senyam senyum cengangas cengenges kadang juga menampakkan wajah terperangah terkejut dan shock!!,,haiyah wis mulai lebai jablai)

Pengen rasanya naik ke tempat tidur lagi langsung tidur,,tapi pas saya raba perutnya,,NAH LOH!?? ini perut gembung betul yah,,,kayak masih hamil 5 bulan,,rahimnya juga ga keraba,, OH NO,,,ketoke blast’e (kandung kencing’e) mlembunggg,,,,T.T ngateter deh akhirnya,,n dapet urin 6 bengkok penuh berarti 6x250ml,,,dan abis itu perutnya kempes pes pes,,,,, fwiuh,,

sudah tidak kuat menulis,, pesan moral tulisan ini: Say no to Obgyn,,euh ga minat sama sekali saya jadi Sp.OG (ahli kandungan dan kebidanan),,

NB: buat Mas Yogi, kakakku tersayang,,,terimaksih sudah mengsms adikmu yang tengil ini kemarin,, Maaap ga pernah ngehubungin lah soale kw nggone XL je larang nek ditilpun,, mbo ya diganti T-sel juga,,