Pagi Heboh,,

sebenernya saya sekarang dalam keadaan yang teramat sangat malas menulis,, ntah kenapa rasanya lelah sangat,,,fwiuh…baik fisik maupun pikiran,,padahal gak ngapa2in n ndak ada yang saya pikirkan (ada si yang selalu dipikirkan tapi tidak sampai menghabiskan kapasitas memori otak saya)  ini ni sosahnya jadi orang moody… (harusnya saya yang menyetir mud,,tapi yang terjadi malah mud yang selalu menyetir saya -.-‘)

Hmm (kata2 andalan keluar lagi)… Pagi heboh,,, judul itu yang saya pilih untuk postingan kali ini,, kenapa!?,, ya karena pagi ini rada2 heboh ,, jangan bayangkan seperti postingan saya sebelumnya (baca: serangan fajar!!!) karena kehebohan yang terjadi sama sekali tidak berkaitan dengan profesi mulia yang saya kerjakan (congkak..congkak :p kalo mud ancur gini bakal ketauan aselinya), tapi kehebohan ini terjadi karena ada tahanan yang tiba2 kabur dan berada di klinik. Kehebohan terjadi di pagi yang tidak terlalu buta-buta amat karena matahari sudah nongol,,dan setelah saya selesai pit-pitan (1 jam membakar kalori…hosah)…setting tempat di klinik saya tercinta (hahaha seperti biasa... lha neng endi meneh jal,,nyambut gawe lan turu mangane neng klinik je).

Rutinitas pit-pitan saya biasanya dimulai jam 5.10 WITA sampe 6.10 WITA kira2 bisa 5-6 putaran blok badak baru ini..Setelah 1 jam mempekerjakan kempol saya untuk mengayun sepeda, biasanya saya beristirahat di dinding kursi depan teras klinik (kosakata yang amburadul susunannya,tapi coba saja dipahami maksutnya,,,) biar keringat yang bercucuran kering sempurna (seperti biasa… ojo mbayangke ambune,,,:D). Nanti secara otomatis opa dan ana (yang baru belajar naik motor) akan bergabung..hehe inilah rutinitas pagi2 yang biasa kami kerjakan..

Pagi ini kami,,tiga jombloer penghuni klinik tercinta ini, duduk2 seperti biasa ngobral ngobrol ngalor ngidul dengan bahasa dan logat campuran.. jawa, bugis, dan indonesia raya… sesekali TP2 kalo ada yang kinclong lewat (harap maklum,,,namanya juga jomblo,,:D)..

Ditengah2 percakapan tiba2 ana berteriak….”wiiiiii….apa itu,,, awas,,awas!!” sambil menunjuk lantai di dalam klinik belakang pintu yang terbuka.. serentak dua kepala bulat lain mengikuti arah tangan ana.. “ada apa na?? kau berteriak2 seperti itu??” kata opa dengan logat bugisnya seperti ana..”ada yang bergerak tadi di lantai, tidak tau apa itu” jawab ana.. Panca inderaku sendiri terbagi, mata mencari2 benda bergerak di lantai di dalam klinik (ono opo tho sakjane???) dan kedua telingaku menyimak kedua bidan bugis itu membahas “sesuatu yang bergerak tadi  (ketoke nek suwi2 neng kene logatku bakal makin ra jelas -.-‘)

Akhirnya ketiga wanita perkasa ini memutuskan untuk mencari tau dan masuk ke dalam klinik,,  mencari kebawah kursi tunggu pasien dekat pintu masuk..

en eng ing eng.. apa yang kami dapat??

kurang jelas?? (hihihi kami sudah tau apa “sesuatu itu”) , apa sudah tampak jelas??

akhirnya kami menggiring ke habitat aselinya

dimanakah itu?? hihi di kamar mandi klinik bawah…

Yup..yup ‘sesuatu’ itu adalah tahanan kepiting yang kabur dari habitat aselinya.. Habitatnya aselinya memang di laut,,tapi sejak semalam sudah dipindahkan oleh bu Ami ke dalam kerdus2 besar yang di letakkan di dalam kamar mandi klinik,,,sepertinya akan dibagi-bagikan.. ntah ke siapa aja (tapi yang pasti kami hanya kebagian bau amis saja dan kebagian ancaman capitannya saja -.-‘)

Nah sekarang, bagaimanakah nasib tahanan yang berhasil kabur tadi?? (koyo serial prison break ae,, tapi sayange pemeran utamane sing kabur ra secakep  Michael Scofield ..) Nah setelah berhasil digiring masuk ke dalam habitat barunya (baca: kamar mandi) sekarang permasalahannya tinggal bagaimana cara memasukkan kembali tahanan  ke dalam penjara (baca: kardus)..karena capitan2nya bener2 tampak kokoh dan bergerak bebas,,soale borgol’e (baca: taline) ucul :p……. Akhirnya saya punya ide,, “hmm pakai klem aja na,, ambil di ruang persalinan”…hihihi yang kepikiran mung klem thok,,maklumlah namanya juga kerja di bidang kesehatan (congkak meneh,,,-.-‘)

Setelah mengambil klem (tau kah? nek ra ngerti ndelok gambar ae,,),, sipir ana dan sipir opa bergerak mencoba memborgol sang tahanan kembali,, sedangkan sipir dhita mondar mandir berusaha tanpa rasa bersalah mendokumentasikan proses tersebut (hihihi dalam pikiranku,,weh apik kie nek di jadiin posting terbaruku,,wis buntu soale ra ono ide blas).. Proses pemborgolan cukup menguras tenaga tapi Alhamdulillah akhirnya tahanan berhasil diamankan,,,

`

P.S. opo yo!? ra ono si,, :p