sesuai judulnya, posting saya kali ini ditulis tanpa ide sama sekali. Ini cuma karena tuntutan profesi saya yang baru sebagai blogger (ciee,,,) jadi harus menulis. Karena kata para blogger yang sudah sepuh,, paling gak saya harus sering update blog supaya para pembacanya tidak kecewa (haiah opo meneh ikie, rumangsane wis nduwe pembaca setia akeh ;p)

hmm mo nulis apa ya?? oh ya menulis alasan mengapa saya beberapa hari ini kurang exist (mengupdate blog) karena saya sedang berusaha (baca: amat sangat berusaha) untuk berbaur dengan orang2 disini dan juga menghapal obat2an dan isi kandungannya, soale obat paten kabeh je, maklum selama di puskesmas n klinik sebelumnya selalu menggunakan obat generik hihihi..

woghhh… susye banget lo,,,-.-‘ berasa ngapalin anatomi (pas kuliah), rangkaian hidrokarbon (pas sma), n aksara jawa (pas smp). Sebenernya si paling enak make obat generikšŸ˜€ tapi masalahe pasien2 disini kebanyakan spesies2 yang kurang mempan dengan jenis2 obat itu,,Masalah kemempanan ini karena merekanya sendiri kurang percaya..Ya sudahlah manut saja,,ndak papa toh itu juga karena keinginan sang pasien sendiri.

kalo pasien dewasa yang datang sama sekali bukan masalah,,Yang jadi masalah adalah ketika yang datang itu adalah manusia2 mungil kurang dari 12 tahun,,dengan berat badan kurang dari 30kg, maka dosisnya harus dihitung perberat badan. Apalagi tu kalo beratny angka2nya agak2 amburadul hihihi kadang aplikasi hp yang namanya kalkulator sangatlah bermanfaat..

Emang ya yang namnya makhluk mungil2 itu lebih rumit,,, Antara Sp.PD (spesialis penyakit dalam) dan Sp.A (penyakit anak) menurut saya Sp.A jauh lebih rumit hehehe,, bayangin aja yang dihadapin mulai bayi baru lahir,anak-anak,ampe remaja, yang notabene berat badannya amat sangat berubah2. Misalnya ni mau ngasih parasetamol gara2 demam,,kalo orang dewasa yang datang langsung aja kasih sediaan tablet 500mg,,, nah loh kalo manusia2 mungil yang datang kudu diitung 10mg/kgBB per kali pemberiaan T.T fwiuh,,,kesimpulannya adalah guru matematika saya yang paling sangat berjasa adalah guru TK dan SD hehe soale itung2ane mung tambah, kali, n bagi… hihi integral, deferensial, logaritma dan tman2nya tidak membantu sama sekališŸ˜€