hmm,,, ntah kenapa saya masih belum bisa menulis blog yang oke,, sejauh ini isi blog saya kebanyakan masalah pribadi,, n parahnya kalo dibaca2 lagi isinya keluhan demi keluhan,, Y.Y tapi yo piye meneh jal ?? wong emang saya masih belum bisa menuliskan kegembiraan karena memang saya belum merasa nyaman disini.

Ntah lah kenapa!? apa saya yang terlalu cengeng dan manja,, atau memang ini normal2 saja sebenarnya ketika kita berada di tempat baru. Fwiuh sudah 4 hari saya disini masih saja waktu yang saya lewati terasa begitu lambat (362 hari lagi Y.Y) n berat sudah turun 1 kg…

Saya masih teringat perasaan ketika melihat pengumuman tentang klinik di kaltim ini,,,oh,,waktu itu saya sangat amat n benar2 bersemangat mengambil ini sebagai pilihan saya yang pertama mengalahkan pilihan lain (jogja, jambi,lombok). Ntah kenapa saya memang daridulu ingin mencoba memulai semua dari awal dimana tidak ada siapapun yang saya kenal..ntah lah ini suatu kehebatan atau kecerobohan..

Terbiasa sejak kecil hidup berpindah2 sesuai dengan profesi bapak yang seorang PNS menyebabkan 11 tahun tinggal di tempat yang sama (baca: jogja) amat lah sangat membosankan,,itulah mengapa saya dengan segera mencoret jogja sebagai daerah yang saya akan gunakan sebagai awal karier saya sebagai dokter umum. Tersisalah jambi dan lombok sebagai pesaing utama kaltim. Di jambi ada bapak yang sedang bekerja disana (sebenarnya ada cerita lucu tentang bapak yang seorang jawa timur dengan perusahaannya yang seorang jepang😀 di judul lain) dan di lombok ada banyak teman satu alumni yang bekerja disana. Kedua daerah tersebut juga dengan segera saya coret dari masa depan saya.

Jogja,,lombok,, jambi,, saya anggap sebagai zona nyaman,, karena dengan mudah sepertinya saya bisa mendapatkan bantuan bila menghadapi kesulitan. So, i decided to leave the comfort zone to get the better zone (read: east borneo),,,

Hmm,, tapi ntah lah apakah ini memang benar2 merupakan zona yang lebih baik daripada semua pilihan lain ataukah ini pilihan yang malah lebih buruk!!??  Sebenarnya di hari2 terakhir keberangkatan saya banyak sekali orang2 di dekat saya menanyakan: “Duh dhit,, ngapain si kamu jauh2 kesana?” atau ” Yakin kamu mau kesana?” atau “Dok, beneran dok mau pindah kesana n gak memperpanjang kontrak disini aja?” dan semua pertanyaan itu saya jawab dengan jawaban “yah yakin gak yakin si, tapi mau gimana lagi aku pengennya kesana, toh cuman 1 tahun gak kerasa,,,”mudah sekali diucapkan tetapi amat sangat berat untuk dijalani.

Dan di sinilah saya sekarang,, duduk menghadap netbook dan mulai mengetik semua keluh kesah saya ini dengan harapan tidak ada orang2 disini yang membaca tulisan saya ini..Btw,sekarang klinik sedang agak sepi. FYI kemarin ntah berapa kali saya tiba2 menangis (tapi y pas gak ada pasien).. ya saya sadari mungkin saya memang cengeng n memang manja..ntah lah…