selamat pagi menjelang siang,,selamat hari minggu,,, dan selamat berlibur semuaaa,,,,

pagi ini saat saya sedang mencuci baju di kamar mandi, salah satu karyawan yang ada di klinik lewat di depan kamar mandi dan tiba-tiba ngomong “”wah,, dokter biasa mencuci kah dulu??” (dengan logat bugisnya) hehehe ntah kenapa dia berkata seperti itu,, apakah karena basa basi ataukah karena melihat bahasa tubuh saya yang tampak sangat kurang alami saat sedang berjuang mengucek-ucek blue jeans saya yang tebal itu… Dengan asumsi bahwa dia bertanya karena alasan yang pertama ya saya jawab aja jujur “hehehehe,,,nggak biasa mba”..

Tapi asumsi bahwa sebenernya alasan kedua lah yang benar tetap saja terpikirkan. Karena saya teringat suatu hari saat sedang nonton tv bersama di ruang keluarga tiba-tiba  bapak saya pernah nyeletuk “de,, tau gak kamu tu bahasa tubuh yang paling tampak luwes tu pas nyuci lho..”, dengan nada yang heran saya menanggapi ” nyuci apa pa?”, tanpa perasaan bapakku menjawab ” nyuci mobil de”…. gubrakkk…pantesan aja, emang seumur umur blum pernah bapakku menangkap basah diriku sedang mencuci pakaian..

ntah lah ya pandangan orang ketika saya menolak mencuci pakaian ataupun mencuci piring..tapi sejujurya saya punya alasan kenapa saya memutuskan untuk itu,, tampak cengeng memang tapi mau gimana lagi kalau anda punya alergi dengan ditergen..

hahahaha tapi sepertinya keinginan ibu saya agar saya kembali mencuci piring dan pakaian akan segera terlaksana saat saya tinggal di kaltim sekarang ini,, karena semua orang disini mencuci sendiri mau gak mau saya juga harus membiasakan diri untuk mulai mencuci pakaian dan piring lagi,,, tapi saya akan melakukan evaluasi pada jari-jari tangan saya dua minggu kedepan,,apakah bernasib mengenaskan ataukah berpihak dengan keinginan ibuku tersayang..kalau memang akhirnya bernasib mengenaskan berarti memang tidak ada cara lain selain mengundurkan diri dari dunia pencucian pakaian dan piring. Mohon maap apabila nantinya anakmu ini tidak dapat memenuhi keinginanmu yang mulia mama,,,Y.Y bukan maksut saya tapi apadaya tangan saya tidak bisa bekerja sama sampai saat ini..

P.S. miss u so much mommy

Iklan