Tadi setelah pulang jalan-jalan dari jawi-jawi (ntah bener apa gak ni namanya hihihi ditulis sesuai yang tertangkap oleh reseptor cochlea-ku saja :D), pengen secepatnya menulis ini,,,tetap intinya masih sangat merindukan jogja,,

Hmm,,, cerita dimulai sore menjelang maghrib dengan brangkatnya kami naik motor yang saya yakin kalau di jogja pasti bakal segera menjadi santapan lezat para aparat pengatur lalulintas dengan keadaan tadi. Keadaan yang dimaksut adalah seorang pembonceng (yg didepan, saya sendiri) tanpa SIM, seorang yang dibonceng (yg dibelakang, ibu ami) sebagai navigator yang notabene jauh lebih pendek dari saya dan entah bagaimana akhirnya dia tetap bisa memberikan navigasi  dengan sangat baik dan tepat, dan diantara kami berdua duduklah dua orang anak laki2 (usia 5 tahun, dan usia 1,5 tahun) yang tampak tetap bersemangat walaupun tergencet diantara dua orang dewasa. Semua kepala,, 2 besar dan 2 kecil,,sama saja keadaannya,,tanpa helm..tanpa slayer..

Navigasi dilakukan bu ami dengan baik dan jelas (dengan ke khasan suara yang keras dan logat bugisnya)..Navigasinya hanya 3 arah: kanan, kiri, dan lurus..hal yang sangat mudah diikuti, hal inilah yang mengingatkan saya dengan kebiasaan orang jogja yang menggunakan direksi mata angin: utara, timur, selatan, dan barat. Hahaha gak kebayang deh kalau tadi bu ami menavigasikan dengan arah mata angin,, kayaknya perjalanan yang cukup 20 menit dengan direksi 3 arah bakal jadi 1 jam dengan direksi mata angin (lebay,,,,)…

Orang2 jogja lumayan keren juga lho kalo saya menilai, karena tidak semua orang bisa dan mengerti. Mungkin karena jalan2 di jogja yang kotak2, dan patokan utara selatan yang jelas menjadikan direksi mata angin ini mudah diaplikasikan,, dulu (padahal baru 3 hari meninggalkan jogja) saya mengambil monjali/ gunung merapi sebagai patokan arah utara, dan keraton jogja sebagai patokan arah selatan,, tugu ditengah2,, hal yang sangat mudah. Hmm sepertinya besok2 saya akan mencoba mencari patokan arah mata angin disini,, paling gak arah timur barat diliat dari terbit dan tenggelamnya matahari..yosh!! Karena menurutku suatu kehebatan tersendiri ketika saya bisa tau arah mata angin ^^

P.S. sebenernya pengen mengupload poto2 di jawi-jawi tadi tapi berhubung bukan kamera saya jadinya ya bisa meredan kenarsisan saya..