bingung mo nulis apa,, jadinya saya menciba menulis tentang klinik pertamaku,,,secara hari ini hari terakhirku di klinik,,perpisahan yang lumayan mengharukan hehe soale pas detik-detik terakhir diriku ampir aja meneteskan air mata (terutama pas pelukan perpisahan dengan sang manager T.T) padahal saya bukan orang yang mudah terharu,,

Klinik Anugerah Ibu, klinik yang terletak di jalan solo km 11,5 jogja ini merupakan klinik pertama ku. Hasil tawaran yang tidak biasa dari anwar,,makasih banyak🙂

Knp saya katakan ini tawaran yang tidak biasa karena memang klinik ini bukanlah klinik seperti pada umumnya,,klinik ini adalah klinik TKI heuheuheu itulah sebutan anwar pertama kali saat memberikan tawaran kepada saya. Klinik ini dikhususkan untuk memeriksa tenaga2 kerja baik yang akan bekerja di dalam negeri ataupun ke luar negeri.

Jadi, di klinik ini saya lebih banyak berhadapan dengan orang2 yang sehat dibandingkan orang yang sakit,,,, heuheuheu,,sebagai perbandingan mungkin 600:3  Pekerjaan yang sama sekali tidak berat dan cukup menyenangkan,,,dengan rekan2 kerja yang cukup menyenangkan pula..

Banyak pengalaman yang bisa di dapat dari pasien2 disini, lumayan cukup menambah pengetahuan klinik maupun nonklinis:

1. pengalaman pertama kali mengirim pasien HIV untuk VCT di RSU Sardjito. Jadi lebih tau alurnya gmn kalo bertemu dengan pasien HIV dan mendapat info2 yang terupdate tentang HIV-AIDS..

2. pengaplikasian ilmu kesehatan jiwa pada beberapa orang TKI.. Hehehe ternyata tidak sedikit TKI yang ternyata dalam keadaan yang stress ataupun depresi…Hmm mengasah ilmu analisis penampakan wajah orang😀 menyenangkan,,,

3. memahami perasaan orang yang beberapa tahun lalu mengeluh kepada saya bahwa merasa sangat tidak nyaman kalo pas medical check up buat masuk perusahaan.. Akhirnya saya tau deh kenapa kalian semua gak nyaman😀 karena saya melakukan hal yang sama dengan para TKI maupun TKD ini.. maapkan saya tapi itu bagian dari kewajiban saya =.=”

4. Bagi yang mo jadi TKI/TKD hati2 ketika anda secara fisik: punya hemorrhoid/ambeien dengan ukuran >0,5 cm, pembesaran amandel T3/T3, tremor tangan berat, hyperhidrosis berat, buta warna, tekanan darah >140/90, gangguan visus berat..

5. Menambah keahlian dibidang lain: heuheuheu keahlian apakah itu??  keahlian bermain kartu,,,!!!! lumayan loh beberapa bulan disana aku menambah referensi dan keahlian kartu dari yang tadinya cuman minuman dan 41,,jadi tau juga yang namanya Remi, CQ, Poker, Chapsa, Hearts… Hihihi bisa dijadikan modal sosialisasi dengan beberapa kalangan,,,tapi gak pake yang namanya taruhan dan judi2an.

Cukuplah 3 bulan saya menghabiskan waktu disitu tanpa STR,,, bekerja dengan rekan2 kerja yang karakternya berbeda beda,,, 1 manager, 2 admin, 2 analis kesehatan, 1 radiografer, 1 supir, 1pembantu, 2 satpam,,, dengan masalah pribadi maupun masalah bersama mereka, bener deh perjuangan buat belajar menghindari yang namanya ghibah,,,,

Banyak kebiasaan2 yang sering buat saya tersenyum kalo inget😀 : kesukaan kami makan tahu bakso pasar Sambilegi, kebiasaan mengasah keahlian kami bermain kartu kalo waktu lagi senggang, mendengar keluh kesah anak2 (pegawai lain) kalo abis kena semprot sang manager, mendengar si Antie (radiografer) kalo manggil ‘dok’ tampak terdengar seperti ‘doG’ karena dia orang banyumasan hihihi bakal kangen denger itu lagi,,,masih banyak banget sebenernya tapi kok dah capek yah nulisnya….heheheh

Suatu kebanggaan bagi saya untuk menjadi bagian dari keluarga besar Klinik Anugerah Ibu Yogyakarta ^.^V

P.S. Mas momo semoga cepat sembuh,,,,